MotoGP Philip Island Australia: Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa

BallBallan.com - Berita terbaru tentang sepak bola atau seputar MotoGP hari ini yakni MotoGP Philip Island Australia: Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa, Jadi sayang jika Anda melewatkannya berita news hari ini...
Judul Berita : MotoGP Philip Island Australia: Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa

lihat juga


MotoGP Philip Island Australia: Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa

MotoGP Philip Island Australia: Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa
MotoGP Update -- Juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, akan menggantikan posisi Dani Pedrosa untuk balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini.

Pedrosa mengalami cedera tulang selangka saat latihan bebas GP Jepang pekan lalu. Pedrosa juga absen di race MotoGP Jepang. Posisinya digantikan rider asal Jepang, Hiroshi Aoyama.

Hayden menjadi bagian tim Repsol Honda musim 2003-2008. Pebalap berjuluk Kentucky Kid tersebut pernah mencicipi gelar juara dunia MotoGP musim 2006.

Hayden punya rekor cukup bagus di Phillip Island. Ia pernah meraih tiga podium, dua pole position, dan beberapa kali mencatat lap tercepat.

"Pertama-tama saya mengharapkan yang terbaik untuk kesembuhan Dani Pedrosa, saya yakin ia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya seperti yang selalu dilakukannya," kata Hayden dikutip Crash.

Ia mengaku senang bisa kembali memperkuat Repsol Honda. 10 tahun setelah menjadi juara dunia bersama Honda, ia kembali ke tim asal Jepang tersebut.

"Bagi saya ini cukup gila, tapi itu kesempatan, sepuluh tahun setelah memenangkan gelar dunia saya, saya ternyata bisa kembali ke tim impian lama saya," lanjutnya.

"Melakukan balapan pada akhir pekan di Phillip Island bersama pabrikan Honda, itu cukup emosional bagi saya untuk berpikir tentang hal itu dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan kepercayaan bahwa Honda memberi saya kesempatan," ucapnya.

Pembalap yang kini berkarier di Superbike tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada timnya, Honda World Superbike Team, karena mengizinkan dirinya kembali membalap di MotoGP sebagai pebalap pengganti.

"Saya ingin juga mengucapkan terima kasih kepada tim saya saat ini untuk mengizinkan pergi dan melakukan hal ini dan para sponsor. Semua orang bekerja pada setiap detail untuk membuat ini mungkin bagi saya, jadi sekarang saya bersemangat untuk naik pesawat, turun ke Phillip Island dan mudah-mudahan saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," tambahnya.

"Mengenai Phillip Island ada dua hal yang selalu dipertimbangkan, cuaca dan ban, tapi ini sirkuit yang saya cintai dan saya tidak sabar untuk membalap di sana. Mari kita mulai pada Jumat pagi dan lihat apa yang terjadi pada balapan," pungkasnya.

Kepastian Hayden yang menjadi juara dunia saat membalap untuk tim Repsol Honda itu diungkap lewat situs resmi HRC.

Sebelumnya Hayden menggantikan pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, yang tidak bisa tampil di GP Aragon 2016 karena cedera. Saat itu ia finis di posisi ke-15.

Honda membutuhkan Hayden guna meraih juara konstruktor, setelah sukses mengantarkan Marc Marqeuz menggenggam gelar juara dunia pebalap musim ini.

Honda berupaya mempertahankan keunggulan dari Yamaha. Honda kini unggul 51 angka dari Movistar Yamaha di klasemen tim dan unggul 28 poin dari Yamaha di klasemen konstruktor.

MotoGP Australia dimulai Jumat dengan sesi latihan bebas dan ditutup dengan balapan (race) Minggu (23/10/2016) siang. (Lihat: Jadwal MotoGP Australia 2016).*

Sumber Berita :http://www.sepakbolamagz.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: