Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016

BallBallan.com - Berita terbaru tentang sepak bola atau seputar MotoGP hari ini yakni Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016, Jadi sayang jika Anda melewatkannya berita news hari ini...
Judul Berita : Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016

lihat juga


Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016

Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016
Rossi, Marquez, dan Crutchlow Komentari Hasil MotoGP Australia 2016.

MotoGP Update -- Meski start di posisi 15, Valentino Rossi sukses meraih podium kedua di race MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016).

Dengan rekor kemenangan terbanyak di Sirkuit Phillip Island (6 kali) bersama Casey Stoner, Rossi tampak sudah mengenali setiap jengkal lintasan tersebut.

Sejak start, Rossi berhasil menyalip pebalab di depannya hingga hanya menyisakan Marc Marquez dan Cal Crutchlow di posisi terdepan.

Saat Marc Marquez terjatuh pada lap ke-9, Rossi sempat melihatnya dan mulai mengejar Cal Crutchlow di posisi terdepan. Namun, Crutchlow konsisten dengan keceparannya dan Rossi gagal melewatinya hingga finis.

"Kami menemukan konsistensi catatan waktu yang bagus di sesi pemanasan saat cuacanya oke (kering)," kata Rossi dikutip BTSports.

"Pada beberapa putaran awal, saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan (ketika melewati lawan satu per satu). Demi target podium saya terus memacu motor dan saya lihat Marquez terjatuh. Saya melihat ada peluang menang dan coba mengejar Crutchlow. Tapi dia terlalu cepat dan terlalu kuat. Selamat untuk kemenangannya dan terima kasih buat tim saya,” papar Rossi

"Saat bangun (Minggu pagi) dan membuka jendela, saya sudah berada dalam kondisi epik. Akan tetapi sesi pemanasan telah membuat saya rileks, karena kami tahu kinerja ban telah membuat konsistensi catatan waktu kami oke. Saat itu saya tahu saya dapat berlomba dengan baik dan finis di podium sesuai target,” imbuhnya.

Tampil buruk di sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Rossi mengaku dirinya berusaha untuk tidak membuat kesalahan di awal lomba. 

"Setelah kesalahan di Motegi dan kemarin (kualifikasi Phillip Island) yang merupakan hari terburuk kami musim ini, tentu hasil podium ini patut disyukuri,” tutup Rossi.

Marc Marquez yang gagal finis karena jatuh mengaku dirinya terlalu bernafsu meraih podium pertama.


VIDEO MARQUEZ JATUH - Live Trans7


"Kita sama-sama tahu bahwa di Australia ini penurunan temperatur cukup cepat. Dalam kondisi seperti itu saya juga terlalu agresif. Makanya terjadilah kecelakaan ini. Ini murni kesalahan dari saya sendiri. Bukan karena ada kesalahan teknis atau apa pun," katanya Marquez kepada laman resmi MotoGP.

Pebalap Repsol Honda yang sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 ini menyangkal dirinya salah memilih ban.

"Bukan, tidak benar kalau dikatakan salah pilih kompon ban. Karena saya merasakan bahwa memang titik pengereman yang bergeser. Sebelum terjatuh, saya juga sempat melebar, itu membuat jarak pengereman jadi berubah," katanya.

Sang Juara MotoGP Australia 2016, Cal Crutchlow, mengaku senang bisa kembali menjuarai sebuah seri dan menyebut tahun ini jadi musim terbaiknya. 

"Ini prestasi yang baik dalam karier saya, tiga atau empat balapan yang lalu saya akan mendapat hasil baik dan akhirnya tercapai,” kata Crutchlow, seperti dilansir Crash.

"Sebelumnya saya menargetkan sejumlah balapan di tahun ini dan saya berkata saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan berada di podium. Terbukti, di Brno (podium 1) dan Silverstone (podium 2) saya berhasil, dan saya juga menargetkan menang di sini, jadi ini merupakan tahun yang sangat baik,” imbuh pembalap LCR Honda ini..

Kemenangan itu menjadi kali kedua bagi pembalap asal Inggris tersebut setelah di MotoGP Brno.

Hasil Lengkap MotoGP Australia 2016

1 (35) Cal Crutchlow (LCR Honda) Inggris (40 menit 48,543 detik)
2 (46) Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Italia (+4,218 detik)
3 (25) Mark Vinales (Suzuki Ecstar) Spanyol (+5,309 detik)
4 (4) Andrea Dovizioso (Ducati) Italia (+9,157 detik)
5 (44) Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) Spanyol (+14,299 detik)
6 (99) Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) Spanyol (+20,125 detik)
7 (45) Scott Redding (OCTO Pramac Yakhnich) Inggris (+28,369 detik)
8 (38) Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) Inggris (+28,781 detik)
9 (9) Danilo Petrucci (OCTO Pramac Yakhnich) Italia (+28,792 detik)
10 (43) Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) Australia (+28,815 detik)
11 (6) Stefan Bradl (Aprilia Gresini) Jerman (+31,809 detik)
12 (19) Alvaro Bautista (Aprilia Gresini) Spanyol (+47,734 detik)
13 (68) Yonny Hernandez (Pull & Bear Aspar) Kolombia (+47,749 detik)
14 (50) Eugene Laverty (Pull & Bear Aspar) Irlandia (+54,311 detik)
15 (7) Mike Jones (Avintia) Australia (+55,875 detik)
16 (53) Tito Rabat (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) Spanyol (+1 menit 6,396 detik)
17 (69) Nicky Hayden (Repsol Honda) Amerika Serikat (+1 menit 22,604 detik)
- (8) Hector Barbera (Ducati) Spanyol (3 putaran)
- (41) Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) Spanyol (5 putaran)
- (93) Marc Marquez (Repsol Honda) Spanyol (18 putaran)
- (76) Loris Baz (Avintia) Prancis (27 putaran)
Sumber Berita :http://www.sepakbolamagz.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: