Gagal di MotoGP Jepang, Rossi Malu dan Salahkan Yamaha

BallBallan.com - Berita terbaru tentang sepak bola atau seputar MotoGP hari ini yakni Gagal di MotoGP Jepang, Rossi Malu dan Salahkan Yamaha, Jadi sayang jika Anda melewatkannya berita news hari ini...
Judul Berita : Gagal di MotoGP Jepang, Rossi Malu dan Salahkan Yamaha

lihat juga


Gagal di MotoGP Jepang, Rossi Malu dan Salahkan Yamaha

Gagal di MotoGP Jepang, Rossi Malu dan Salahkan Yamaha
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan dirinya merasa malu karena gagal mencapai garis finis di MotoGP Motegi Jepang, Minggu (16/10/2016).

The Doctor tak bisa melanjutkan lomba karena terjatuh saat balapan memasuki lap ke-7.

Rossi mengatakan, ia terjatuh karena kesalahan strategi penggunaan ban depan yang ternyata tidak cocok dengan kondisi aspal Sirkuit Motegi.

"Ini memalukan, karena saya cukup kuat dalam balapan dan mendapatkan kecepatan motor terbaik," kata Rossi seperti dilansir Autosport.

Rossi memulai lomba di posisi terdepan. Di lap awal dia sempat kehilangan posisi karena direbut Marc Marquez dan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Saat hendak memacu tunggangan dengan maksimal, rupanya kondisi ban depan sudah tak bagus. Padahal, ketika itu dia sudah mulai mencoba menyusul Marquez yang berada di posisi pertama.

"Saya bisa memacu kendaraan lebih cepat untuk mencoba menyusul Marquez, tetapi sayangnya saya kehilangan kontrol di ban depan," ungkapnya.

Hasil MotoGP Jepang membuat Rossi harus menghentikan mimpinya meraih gelar juara dunia untuk ke-8 kali selama berkarier di MotoGP. Marquez yang finis terdepan di GP Motegi sudah mengunci gelar juara musim ini dengan keunggulan 77 poin darinya di klasemen.

Rossi kini di posisi dua klasemen dengan koleksi 196 poin dan sudah tak lagi bisa mengejar koleksi 273 poin milik Marquez di puncak.

"Bagi saya, kami memulai dengan sangat baik, tapi di paruh kedua musim, Honda melakukan banyak improvisasi dan mereka menyelesaikan masalah yang dimiliki di awal. Yamaha bekerja, namun paket baru yang mereka bawa tak bekerja. Kami tak pernah membuat langkah," tutur Rossi.

"Tahun lalu dan sebelumnya, seperti biasa, Yamaha bekerja dan motor meningkat. Tahun ini, paket baru tiba, kami menjalankan tes, tapi dalam kenyataannya kami tetap di sana (level yang sama)," jelas Rossi seolah menyalahkan Yamaha.

Meski gelar juara dunia pebalap sudah direbut Marquez, Rossi masih bisa membawa Yamaha menjadi juara dunia konstruktor MotoGP 2016. Pasalnya, Yamaha hanya tertinggal 28 poin dari Honda di klasemen konstruktor. (AutoSport/MotorSport/Crash).*

Sumber Berita :http://www.sepakbolamagz.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: