Hasil Liga Champion Pekan keempat, Manchester City vs Barcelona 3-1

BallBallan.com - Berita terbaru tentang sepak bola atau seputar MotoGP hari ini yakni Hasil Liga Champion Pekan keempat, Manchester City vs Barcelona 3-1, Jadi sayang jika Anda melewatkannya berita news hari ini...
Judul Berita : Hasil Liga Champion Pekan keempat, Manchester City vs Barcelona 3-1

lihat juga


Hasil Liga Champion Pekan keempat, Manchester City vs Barcelona 3-1

Liga Champion - Manchester City sukses melangsungkan misi balas dendam dengan kemenangan 3-1 atas Barcelona, Rabu (2/11) dini hari WIB, di Etihad Stadium.  Citizens  boleh kalah 4-0 dari Barca di laga sebelumnya, namun laskar Pep Guardiola justru dominan di kandang.

Tampil di hadapan publik sendiri, Man City bermain dengan percaya diri kontra Barcelona. Pressing yang diberikan oleh Raheem Sterling dkk sangat merepotkan Sergio Busquets dan deretan bek Barca. Bahkan Samuel Umtiti dan Lucas Digne sampai terpaksa melanggar Sterling beberapa kali.
Kecepatan Sterling memang merepotkan dan City seharusnya mendapatkan penalti di tengah laga. Winger Inggris itu beraksi dengan dribelnya guna menusuk kotak penalti, tapi Umtiti mengganjalnya. Wasit malah memberikan kartu kuning pada Sterling, padahal tayangan ulang menunjukkan Umtiti menginjak kaki Sterling.



Terus ditekan, Barca ternyata lebih pandai memanfaatkan peluang. Luis Suarez memimpin serangan balik, lalu memberikan umpan pada Neymar di sayap kiri. Striker Brasil itu menari dan beraksi sebelum memberikan umpan pada Lionel Messi yang menggebrak kotak penalti. La Pulga dengan tenang menaklukkan Willy Caballero.

Berada di atas angin, Barca malah melakukan kesalahan fatal tak lama sebelum jeda. Sergi Roberto berniat mengoper bola pada Umtiti, tapi bola mengalir terlalu deras. Aguero merebutnya, lalu memberikan terobosan pada Sterling. Diduga bakal menembak, ternyata Sterling melepaskan umpan silang yang langsung disapu Ilkay Gundogan. City berhasil menyamakan kedudukan.
Gol tersebut membuat Citizens makin percaya diri dan Busquets nyaris melakukan kesalahan lagi. Gelandang Spanyol itu terlalu lama membawa bola sehingga Fernandinho berhasil merebutnya. Bola berlanjut ke kaki Sterling, tapi eks penggawa Liverpool itu melakukan kontrol buruk sehingga tembakannya cuma menggetarkan samping jala.

Penampilan positif pasukan Pep Guardiola ternyata tidak cuma bertahan hingga jeda. Pressing City bahkan makin menggila. Hal inilah yang berujung pada deretan serangan balik ke gawang Barcelona. Umtiti, Javier Mascherano, dan Busquets sampai melakukan pelanggaran untuk menghentikan Silva dkk.
Salah satu pelanggaran itu berujung pada tembakan bebas di area berbahaya. Kevin De Bruyne dipercaya jadi algojo dan tendangan kaki kanannya tampak melaju kencang ke gawang Barca. Marc-Andre ter Stegen ternyata berdiri pada posisi yang salah sehingga gagal menjangkau bola. City membalikkan kedudukan lima menit setelah jeda.

Serangan balik Citizens begitu mematikan di babak kedua, tapi bukan berarti Barcelona patah arang. Blaugrana nyaris menyamakan kedudukan juga lewat serangan balik, tapi sentuhan akhir Andre Gomes kurang matang. Berhadapan satu lawan satu dengan Caballero, tendangan gelandang Portugal itu malah membentur mistar gawang.

Man City menghukum Barcelona sekali lagi lewat serangan balik. Umpan De Bruyne berhasil disambut oleh Jesus Navas yang menggantikan Sterling, lalu bola diberikan pada Aguero. Sang striker gagal merampungkannya, tapi bola muntah jatuh ke hadapan Gundogan. Bintang Jerman itu pun menambah koleksi golnya dengan sepakan keras ke gawang Ter Stegen.
Tiga poin berhasil diraih oleh Citizens yang kini mengantongi tujuh poin di Grup C Liga Champions. Adapun mereka belum mampu menggeser Barcelona, yang mengantongi sembilan poin, dari puncak klasemen.

Di pertandingan lain, Borussia Monchengladbach ditahan imbang 1-1 oleh Celtic. Lars Stindl membawa Gladbach unggul duluan, tapi penalti Moussa Dembele menyamakan kedudukan di paruh kedua.
Sumber :Goal.com
Sumber Berita :http://www.sepakbolamagz.com/
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: